Friday 29 September 2017

Awas! Hindari Kesalahan Berpakaian Wanita Gemuk ini!

Kesalahan berpakaian yang sering dilakukan wanita gemuk

Kesalahan yang sering dilakukan wanita gemuk dalam berpakaian - Memiliki tubuh gemuk adalah momok terutama bagi para wanita. Selain harus workout ada hal lain yang wajib diperhatikan yaitu cara berpakaian. Biasanya kamu sering menyepelekan hal ini, padahal jika dibiarkan akan membuatmu terlihat tidak sedap dipandang bahkan bisa juga membuatmu tampak lebih gemuk.

Baca juga : 20 Model Baju Mini Dress Cantik Terbaru 2017

Banyak kesalahan saat berbusana yang tanpa sadar dilakukan oleh wanita gemuk, mulai dari pemilihan model pakaian yang salah, pemilihan bahan pakaian yang salah, dan cara berpakaian yang salah. Nah, untuk kamu yang mempunyai tubuh plus dan sedang membaca artikel ini, kamu wajib menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini.

Kesalahan Berpakaian yang Sering Dilakukan Wanita Gemuk

1. Baju yang longgar

Kesalahan pertama cara berpakaian wanita gemuk yaitu memilih pakaian yang terlalu longgar. Mungkin hal ini memang membuatmu sangat nyaman saat bergerak, tapi yang perlu diperhatikan adalah ukuran tubuh. Semakin kamu memilih baju yang longgar akan membuatmu terlihat semakin besar dan bulat.

2. Busana yang ketat

Tidak menggunakan baju longgar bukan berarti kamu harus menggunakan baju yang ketat ya! Kesalahan ini sering dilakukan sehingga wanita gemuk yang menggunakan pakaian ketat akan memperlihatkan lemak yang meliuk-liuk. Selain membuat tidak sedap dipandang, baju ketat akan membuatmu susah bergerak dan bernapas.

Pilihlah baju yang fit dibadan sehingga nyaman saat dipakai dan seadap dipandang. Bebas bergerak dan sirkulasi pada tubuh lancar sangat diperlukan.

model pakaian wanita gemuk
Model baju yang pas untuk wanita gemuk

3. Baju model sabrina

Jangan hanya mengkuti perkembangan dunia fashion lalu kamu mengabaikan bentuk tubuh. Baju model sabrina kurang pas digunakan oleh wanita berukuran plus karena menggunakan baju model sabrina akan memperlihatkan pundak yang besar serta belahan dada yang terlihat tidak semestinya.

4. Baju sifon/chiffon

Pemilihan baju berbahan sifon kurang tepat karena baju sifon dan sejenisnya yang berbahan ringan sangat tembus badan, hal ini sangat memperlihatkan bagian dalam tubuhmu bahkan lemak pada wanita gemuk. Kamu bisa menghindari baju chiffon atau dapat menggunakan dalaman sebagai alternatif.

5. Baju dengan kerutan

Untuk wanita dengan tubuh ideal menggunakan baju dengan kerutan memang akan tampak lucu, tapi hal ini harus dihindari oleh si pemilik tubuh gemuk. Kenapa? Karena model baju dengan banyak kerutan membuatmu tampak penuh dan tubuh akan semakin membesar. Gunakan baju dengan detail dan motif yang simple saja.

Hindari baju dengan kerutan

6. Tampak tali bra

Perhatikan penggunaan bra, jangan sampai tali bra terlihat pada saat menggunakan baju. Selain tidak sedap dipandang hal ini juga kurang sopan. Pilihlah bra yang nyaman digunakan serta mampu menopang dengan baik.

7. Menggunakan rok terlalu panjang

Biasanya wanita gemuk terlalu menutupi bagian tubuhnya dengan menggunakan baju atau rok yang panjang. Hal ini tentu saja salah, karena menutupi bentuk tubuhmu menggunakan rok yang terlalu panjang hingga menyapu lantai membuatmu tampak tenggelam. Gunakan rok dengan panjang yang pas, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek.

8. Pemilihan model kacamata yang salah

Wanita bertubuh gemuk tentu saja memiliki bentuk wajah yang bulat. Nah untuk kamu yang menggunakan kaca mata untuk alat bantu penglihatan pilihlah model yang tepat. Jangan memilih model kacamata yang terlalu besar dengan tujuan menutupi wajah bulatmu. Pilihlah kacamata berbentuk cat eye dengan besar yang pas.

Model kaca mata yang tepat untuk wanita gemuk berwajah bulat

9. Menggunakan sepatu tebal/platform

Jika ingin terlihat tinggi jangan menggunakan sepatu platform karena sepatu tersebut tidak cocok digunakan oleh orang yang memiliki kaki besar. Dengan model sepatu yang tebal tentu saja membuat kakimu tampak lebih besar.

10. Mengajak berbelanja orang yang tidak tepat

Jika kamu suka berbelanja ditemani oleh orang lain maka ajaklah orang yang tepat yang mengerti fashion terutama untuk wanita gemuk. Tentu saja saat kamu berbelanja pasti meminta saran pada orang lain tersebut kan? Dan jika mengajak orang yang tidak tepat maka akan salah dalam memilih pakaian.

Nah, itulah kesalahan yang sering dilakukan wanita gemuk dalam berpakaian yang harus kamu hindari. Sah sah saja jika kamu ingin mengikuti perkembangan dunia fashion namun jangan lupa memilih baju yang cocok saat digunakan.

Awas! Hindari Kesalahan Berpakaian Wanita Gemuk ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Ernawati Lilys said...

makasi tipnya berguna juga untuk wanita pasca melahirkan. :)