Saturday 26 August 2017

12 Kiat Memilih Baju Wanita Gemuk Agar Sukses Terlihat Langsing

gaya berpakaian orang gemuk agar terlihat langsing


Tips memilih baju wanita gemuk agar terlihat langsing - Sebagai wanita kita harus berfikir cerdas dengan cara mencari solusi atas masalah yang kita hadapi, contohnya jika kamu memiliki tubuh gemuk. Wanita sangat tidak suka memiliki badan gemuk sehingga kurang percaya diri, padahal hal ini bisa diakali salah satunya dengan mengubah gaya berpakaian.

Baca juga : Awas! Hindari Kesalahan Berpakaian Wanita Gemuk ini!

Banyak wanita beranggapan bahwa terlihat cantik harus berbadan langsing, namun hal ini tentu saja salah karen setiap orang memiliki kecantikan dan daya tarik masing-masing tidak peduli bagaimana bentuk tubuhmu. Wanita gemuk tetap dapat terlihat stylish dan cantik dengan model baju terkini asalkan kamu memperhatikan tips memilih baju wanita gemuk agar terlihat langsing berikut ini.

Cara Berpakaian Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Sebelum menentukan baju yang cocok untukmu, ada baiknya kamu harus mengerti bentuk tubuhmu, setelah itu berikut ini adalah tips pemilihan pakaian wanita gemuk yang harus kamu pahami sebelum membeli baju.


1. Pemilihan warna pakaian

Warna gelap dapat membuat ilusi tubuh menjadi lebih kecil karena pakaian berwarna gelap ini dapat memantulkan cahaya sehingga akan menimbulkan bayangan dan menjadi ilusi tubuh. Tapi kamu tidak harus menggunakan dan memilih baju - baju warna hitam semua, kamu juga bisa memilih warna-warna berani seperti merah karena dapat membuatmu terlihat seksi, lebih berani, sehingga tampil percaya diri.

2. Pemilihan motif baju

Bosan dengan baju polos tentunya kamu bisa memilih baju bermotif, tapi salah satu motif yang harus kamu pilih yaitu motif vertikal atau garis-garis lurus kebawah karena motif ini juga dapat memberi ilusi tubuh terlihat tinggi dan langsing. Jangan salah pilih motif ya!

Model dress untuk wanita gemuk agar tampak langsing

3. Model blazer atau cardigan yang tepat

Blazer merupakan salah satu fashion terkini, kamu bisa menggunakan blazer yang pas dibadan. Hindari pemilihan blazer yang terlalu besar. Kamu juga bisa menggunakan blazer atau cardigan model panjang dan pas membuatmu terlihat langsing, selain itu long cardigan bisa menutupi paha yang besar.

model cardigan untuk wanita gemuk

4. Model high waist

Potongan high waist pada celanamu dapat menutupi perut sehingga kamu tampak langsing. Jangan memilih yang terlalu ketat agar kamu tidak sesak nafas.

5. Pemilihan model rok

Rok yang tepat untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk yaitu rok pensil atau rok yang pada bagian bawah membentuk kerucut. Rok model ini membuatmu tampak slim dan seksi.

model rok untuk orang gemuk

6. Model baju

Baju berkerah V atau V-neck sangat cocok untuk membuat tubuhmu tampak langsing dan panjang karena V-neck akan menonjolkan leher dan tulang selangka. Jadi V-neck merupakan pilihan tepat model baju untuk wanita gemuk.

model baju untuk wanita gemuk

7. Penggunaan ikat pinggang

Gunakan ikat pinggang yang besar sehingga memberi kesan tubuhmu tampak lebih kecil. Ikat pinggang juga dapat menahan lemak pada perutmu agar tidak terlihat buncit, tapi jangan mengikatnya terlalu kencang ya!


8. Pemilihan pola atau pettern yang tepat

Orang bertubuh gemuk tidak harus menggunakan pakaian yang monoton tidak bermotif alias polos. Kamu juga bisa memilih baju berpola asal pola yang kamu pilih benar sehingga tidak membuatmu semakin gemuk. Pilihlah pakaian dengan pola kecil dapat membuatmu terlihat langsing daripada pola yang besar.


9. Pemilihan pakaian dalam yang pas

Tidak masalah jika kamu memilih bra yang dapat mengangkat bentuk tubuhmu asalkan bra tersebut pas dan nyaman digunakan serta tidak membuat punggungmu menjadi sakit. Kamu juga bisa menggunakan shapewear untuk mengurangi ukuran perut, pinggul dan paha sehingga kamu lebih ramping.


10. Memilih kain yang tepat

Selain memilih model, kamu juga harus memperhatikan bahan kain yang tepat seperti katun, jersey, denim, spandex, dan sutera. Bahan kain seperti ini tidak akan membuatmu lebih gemuk tapi membuatmu lebih slim.

11. Tentukan model sepatu

Agar terlihat tinggi dan langsing kamu harus menggunakan sepatu hak tinggi dengan minimal tingginya 5 cm, serta pilihlah model high heels yang runcing pada bagian ujung sepatu ataupun pada hak sepatunya. Dengan menggunakan sepatu hak tinggi pada bagian betis dan pantatmu akan mengencang sehingga lebih ramping dan anggun.

model sepatu untuk wanita gemuk

12. Aksesoris untuk wanita gemuk

Wanita biasanya suka menggunakan aksesoris, namun untuk wanita bertubuh plus harus hati-hati memilih karena harus memilih yang tepat agar tidak terlihat lebih gemuk. Jangang menggunakan perhiasan yang terlalu besar dan mencolok, pakailah perhiasan yang sedang-sedang saja dan tidak terlalu kecil.

Memilih kalung panjang yang menjuntai ke bawah juga cocok untuk kamu yang bertubuh besar karena kalung panjang membuat ilusi sehingga tubuh lebih tinggi.


Itulah ke-12 tips memilih baju wanita gemuk agar terlihat langsing yang harus benar-benar kamu perhatikan. Jika kamu tidak bisa memilih pakaian sendiri, kamu bisa mengajak teman atau keluarga agar dapat menilai baju yang cocok untukmu sesuai dengan tips di atas. Jangan lupa untuk olahraga yang rutin agar memiliki tubuh ideal.

12 Kiat Memilih Baju Wanita Gemuk Agar Sukses Terlihat Langsing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: